Atasi Ketombe Dengan 4 Minyak Esensial Ini
Beauty

Atasi Ketombe Dengan 4 Minyak Esensial Ini

Mungkin Anda sudah terbiasa menggunakan minyak esensial untuk perawatan kulit atau kesehatan. Tapi pernahkah Anda memanfaatkannya untuk kulit kepala Anda? Ternyata, minyak esensial juga bisa dipakai untuk masalah ketombe, lho. Berikut empat diantaranya:

Lemon oil
Selain bersifat antiseptik dan antibacterial yang baik untuk melawan ketombe, minyak lemon juga memiliki aroma yang segar dan mampu bertahan lama di rambut.

Tips: Usapkan pada kulit kepala di malam hari karena lemon akan langsung bereaksi jika terkena sinar matahari langsung.

Tea tree oil
Memiliki zat anti jamur dan anti bakteri yang bisa menghambat perkembangan ketombe. Tea tree oil juga mudah diserap oleh kulit kepala sehingga baik digunakan saat malam hari.

Tips: Jika kulit kepala Anda termasuk sensitif, campurkan tea tree oil dengan minyak esensial lain seperti jojoba oil atau olive oil.

Artikel terkait
- Bolehkah Ibu Hamil Pakai Minyak Esensial?
- Kulit Lebih Sehat Dengan Minyak
- Minyak Kecantikan Tidak untuk Semua Jenis Kulit
- Keajaiban Olive Oil Untuk Kecantikan

Basil oil
Selain mengurangi ketombe, basil oil juga bagus untuk rambut dan memperlancar sirkulasi darah di daerah kulit kepala sehingga memicu pertumbuhan rambut baru.

Tips: Campurkan dengan lavender oil atau rosemary oil lalu aplikasikan pada kulit kepala. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

Clary sage oil
Minyak ini efektif untuk Anda yang berambut kering maupun berminyak. Selain membantu mengurangi produksi minyak pada kulit kepala, penggunaan clary sage oil juga membantu membatasi sebum. Dengan aroma herbal yang khas, minyak ini juga akan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Tips: Clary sage oil akan bekerja maksimal jika dicampur dengan mandarin oil dan beberapa tetes lemon oil.

Cover: styletips101

 

  • 0
  • Komentar ( 0 )