Apa Itu Perawatan Ultherapy yang Dilakukan Donna Agnesia dan Apa Manfaatnya untuk Wajah?
27 June 2019
Wajah Donna Agnesia pernah miring akibat kesalahan prosedur perawatan, Ultherapy adalah salah satu treatment yang dilakukannya

Aktris cantik Donna Agnesia pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan saat melakukan perawatan wajah di tahun 2015 lalu. Alih-alih menjadi lebih cantik, wajahnya malah terlihat miring atau asimetris. Istri Darius Sinatrya itu menduga hal tersebut terjadi karena kesalahan prosedur perawatan. Untunglah efek tersebut bisa diperbaiki sehingga kini wajahnya terlihat cantik kembali dengan beberapa tahapan perawatan, yang salah satunya adalah perawatan ultherapy.

Apa itu ultherapy dan manfaatnya bagi kulit kita? Berikut ini penjelasannya!

Menggunakan gelombang ultrasound
Berbeda dengan laser treatment atau perawatan laser, ultherapy tak menggunakan energi laser untuk memberikan efek terapi, melainkan menggunakan gelombang ultrasound. Gelombang tersebut akan difokuskan masuk ke lapisan kulit tertentu dengan kedalaman yang dapat diatur. 

Tanpa rasa sakit
Dengan ultherapy, pasien akan diterapi selama kurang lebih 45 menit menggunakan alat yang bekerja seperti mesin USG. Kita juga perlu mengulang perawatan beberapa kali dengan jeda 3-4 minggu sebelum efeknya mulai terlihat. Lalu, seperti apa rasanya saat terapi berlangsung? 

"Rasanya sedikit hangat dan seperti ada jarum super kecil yang bergerak di kulit, tetapi ini sama sekali nggak sakit," ujar Kathie Lee, seorang pengguna ultherapy di Amerika Serikat kepada USA Today. "Ini rasanya seperti digelitik," imbuhnya 

Mengencangkan kulit tanpa operasi
Manfaat ultherapy adalah merangsang pertumbuhan kolagen, sehingga kulit akan terangkat dan lebih kencang tanpa operasi. Perawatan kulit ultherapy ini juga sudah lolos uji Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Perawatan ini bisa dilakukan oleh usia berapa pun, tetapi menjadi penting untuk usia matang. Ini karena produksi kolagen sudah mulai menurun ketika seseorang memasuki 35 tahun ke atas. Ingin tampil lebih cantik tanpa operasi? Terapi ini bisa menjadi alternatifnya.

Selain bisa dirangsang pertumbuhannya lewat ultherapy ini, kualitas kolagen juga dipengaruhi oleh pola hidup sehari-hari. Selain merawatnya dari luar, kita pun perlu mendorong pembentukan kolagen dari dalam lewat makanan bergizi penting yang kita konsumsi sehari-hari, ya!

Cover: Instagram/dagnesia

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail