Agar Tidak Semakin Kering, Ini Urutan Tepat Pakai Hand Cream
22 July 2021
Berikut ini beberapa cara dan waktu yang tepat untuk memakai hand cream agar kulit tangan tidak cepat kering dan tetap terhidrasi dengan baik.

Tidak hanya wajah yang membutuhkan pelembap, kulit tubuh lainnya, termasuk tangan juga perlu memakai pelembap. Apalagi, kulit tangan termasuk salah satu bagian yang mudah kering, terutama bila terkena hand sanitizer yang mengandung alkohol dan sabun cuci tangan terus menerus. 

Melansir dari Mind Body Green, bila kita terlalu sering mencuci tangan bisa membuat tangan kering dan merusak skin barrier di sekitar kulit tangan. “Sangat penting membawa pelembap sesering mungkin untuk mengembalikan lipid dan mendorong pertumbuhan bakteri sehat, atau mikrobioma kulit Anda,” ujar dokter kulit Whitney Bowe, MD, seperti yang dilansir. Ia juga menyarankan untuk membawa pelembab tangan setiap saat dan memakainya, setelah mencuci tangan setiap hari.

Namun, memakai hand cream, lotion khusus tangan, tidak boleh sembarangan. Nah, berikut ini beberapa urutan pakai hand cream yang tepat.

1.Gunakan setelah mencuci tangan

Mencuci tangan dengan sabun memang lebih bersih dan terhindar dari segaal kuman, tetapi sabun bisa mengikis minyak alami pada kulit. Padahal, minyak tersebut bisa memberikan kelembapan pada kulit tangan kita. Untuk itu, hand cream bisa membantu menjaga kelembapan kulit kita.

Klik Ini Rekomendasi Hand Cream dari Love Beauty And Planet Hand Cream Delicious Glow (Rp40 Ribu)

2. Gunakan pada punggung tangan

Ketika memakai hand cream, pastikan Anda memakainya ke seluruh tangan, termasuk pada bagian punggung tangan. Apalagi, bagian kulit di bagian atas tangan jauh lebih tipis dan memiliki sedikit kelenjar sebaceous, yang bisa membuat kulit cepat kering sehingga membutuhkan kelembapan paling banyak.

3. Fokus pada bagian atas tangan

Selain pada punggung tangan, pastikan Anda memakai lotion pada bagian atas tangan karena ini bagian yang paling terkena sinar UV. Untuk itu, sebaiknya gunakan hand cream yang juga memiliki kandungan SPF agar kulit tangan tetap terjaga dan terlindungi.

4. Gunakan setelah mandi

Untuk merawat kulit tangan agar tetap sehat, pastikan Anda juga memakai hand cream setelah mandi. Pilih hand cream yang lembut dan bisa melembapkan, seperti memiliki kandungan aloe vera, agar kulit tangan tetap terhidrasi dengan baik. 

Klik Ini Rekomendasi Garnier Sakura White Moisturizing Hand Cream (Rp20 Ribu)

 

 

Itu dia beberapa cara pakai hand cream setiap hari. Selamat mencoba!

sumber cover: 123RF

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail