7 Manfaat Malas Dandan yang Ternyata Menguntungkan Kehidupan Anda Sehari-Hari
01 July 2020
Selamat untuk Anda yang malas dandan! Sebab ada 7 manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kebiasaan malas dandan tersebut!

Berdandan setiap hari bertujuan membuat penampilan jadi lebih cantik. Namun, Anda pasti seringkali merasa lelah dan malas dandan. Di balik kekurangannya, malas dandan ternyata punya beberapa manfaat, lho. Berikut Womantalk.com rangkum 7 manfaat malas dandan yang ternyata menguntungkan kehidupan Anda sehari-hari. Cocok untuk Anda yang malas memoles makeup di wajah.

1. Hemat pengeluaran
Anda tidak perlu lagi beli seperangkat kosmetik Anda yang harganya lumayan menguras dompet setiap bulan. Sebab malas dandan membuat Anda jarang memakai makeup sehingga masih bisa dipakai dalam waktu lama. 

2. Kulit wajah bebas dari bahan kimia
Ini adalah 1 dari 7 manfaat malas dandan yang ternyata menguntungkan kehidupan Anda sehari-hari yang paling penting. Wajah Anda jadi punya lebih banyak waktu untuk bernapas tanpa ditutupi oleh aneka makeup yang penuh bahan kimia. 

3. Memudahkan regenerasi kulit
Dengan kulit wajah yang minim makeup, Anda tidak hanya membiarkannya bernapas tapi juga membantu proses regenerasi kulitnya. 

Wajah Suzy tanpa makeup, nih!

4. Hemat waktu
Kalau biasanya Anda menghabiskan waktu 30-60 menit untuk dandan maksimal, maka waktu itu bisa digunakan untuk olahraga atau lanjut tidur. Tanpa dandan tebal, Anda menghemat banyak waktu untuk melakukan hal-hal lainnya.

5. Tidak repot membersihkan wajah
Energi sudah habis di jalan sepulang kerja, sampai rumah Anda masih harus melakukan ritual membersihkan makeup yang cukup panjang. Keluar energi lagi, kan? Kalau Anda malas dandan dan hanya pakai riasan natural, proses membersihkan wajah tidak akan sulit.

6. Lebih mudah beraktivitas
Anda tidak perlu takut makeup luntur saat berkeringat, Anda juga tidak perlu menghapus makeup sebelum olahraga dan memakai lagi sesudahnya. Anda juga tidak akan panik ketika tak sengaja mengucek mata yang gatal atau pakaian kena sapuan foundation secara tidak sengaja. Pokoknya aktivtas Anda sehari-hari jadi lebih mudah, deh.

7. Lebih percaya diri dengan penampilan alami
Sebelum mengenal makeup kebanyakan wanita menerima dirinya apa adanya. Namun, setelah tahu kekuatan makeup yang bisa mempercantik penampilan, banyak yang malu untuk memperlihatkan lagi wajah mereka tanpa makeup. Ibaratnya seperti tampil telanjang. 

Semoga 7 manfaat malas dandan yang ternyata menguntungkan kehidupan Anda sehari-hari di atas bisa sedikit menenangkan diri Anda yang memang malas dandan. Kalau Anda suka dandan, ya, silahkan lanjutkan kebiasan tersebut, sebab banyak juga manfaat yang Anda dapat jika rajin makeup, kok. Ingat, kecantikan dan kenyamanan diri itu kita yang menentukan.

Cover: SBS

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail