6 Tips Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Cantik Saat Mudik Lebaran

1497877222691
  • Share
6 Tips Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Cantik Saat Mudik Lebaran

Selain mempersiapkan barang bawaan, salah satu hal wajib yang perlu diperhatikan saat mudik lebaran adalah kecantikan dan kesegaran kulit wajah. Perjalanan berjam-jam dengan paparan sinar matahari dan AC yang lama, membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kering. Nah, maka dari itu penting bagi Anda untuk mempersiapkan keenam hal ini agar tetap cantik dan segar saat sedang mudik:

1. Tetap gunakan skin care
Agar kulit tetap terjaga kelembapannya, Anda tidak boleh malas menggunakan skin care. Mengoleskan pelembap dan sunscreen adalah hal yang wajib. Hal ini dapat membantu kulit Anda yang terpapar AC dan sinar matahari agar tetap terhidrasi dengan sempurna. Jangan lupa simpan skin care Anda di travel jar yang mudah terjangkau agar jika dibutuhkan sewaktu-waktu dapat dengan mudah dijangkau.

 

(Sumber : Viveresani) 

2. Gunakan lip balm
Daripada menggunakan lipstik yang cenderung membuat bibir menjadi lebih kering, lebih baik gunakan lip balm. Agar tidak terlalu pucat, Anda bisa memilih lip balm yang memiliki efek warna.

 

(Sumber : Thegloss)

3. Cuci muka
Tips ini mungkin khusus bagi Anda yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kereta api jarak jauh yang harus menempuh waktu berjam-jam. Usahakan untuk tetap rajin mencuci muka Anda di rest area atau di toilet kereta. Jika tidak sempat, Anda bisa menggunakan tisu basah khusus wajah yang dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak pada wajah.

 

(Sumber : Glossybox)

4. Isitirahatkan makeup tebal
Dalam perjalanan mudik lebaran, usahakan untuk menghindari pemakaian makeup tebal. Anda ingin pulang ke kampung halaman, bukan ingin pergi ke pesta pernikahan, kan? Jika ingin wajah tidak terlihat pucat, Anda bisa menggunakan BB Cream dan lip balm agar tetap terlihat fresh dan cantik alami.

 (Sumber : Marieclaire)

5. Gunakan facial spray
Berjam-jam di perjalanan terkadang membuat wajah Anda kusam dan lesu. Saat wajah sudah terasa kurang segar, Anda bisa semprotkan facial spray ke wajah untuk mengembalikan kesegarannya.

 

(Sumber : Inhabitat)

6. Minum air putih
Anda tentu tahu bahwa mengonsumsi air putih dapat membantu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit, kan? Maka dari itu, saat mudik, jangan hanya mencicipi jajanan khas, tapi juga harus tetap ingat untuk mengonsumsi air putih. Jika Anda sedang berpuasa, usahakan untuk mengonsumsi lebih dari 2 liter air putih saat sahur dan berbuka puasa, agar kulit wajah Anda tetap cantik dan segar meskipun sedang mudik lebaran.

 (Sumber : Spoonuniversity)

 

Tag:
tipsramadan, mudik, lebaran, cantik, tips
  • Share
5 People liked this
LIKE
BOOKMARK