Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

6 Langkah Dapatkan Riasan Mata Yang Menawan

2016-11-28 15:07:43.402319

¯¯¯¯¯

Saat pertama kali bertemu orang lain, hal pertama yang kita lihat sudah pasti bagian matanya. Tak heran--sebagai perempuan--makeup mata menjadi hal yang cukup penting. Menyadari hal ini, Orami, toko online yang berfokus pada perempuan kembali mengadakan beauty class dalam acara Orami Babes Meet Up. Beauty class dengan tema Eyes On Me ini bekerja sama dengan produk makeup lokal, Mizzu, dan berlangsung pada hari Minggu, 27 November 2016, di fX Sudirman, Jakarta.

Suasana hari Minggu siang itu ramai dipenuhi para perempuan yang ingin belajar bagaimana caranya merias mata sehingga terlihat lebih cantik dan bersinar. Serunya, para peserta ini juga mempraktikkan secara langsung berbagai tips rias mata dari seorang beauty influencer yang dikenal dengan tutorial makeup di channel YouTube-nya, Suhay Salim.

Dengan gayanya yang atraktif, Suhay memberikan contoh dan banyak tips kepada para peserta di acara ini. Berikut di antaranya:

1. Pertama, bentuk dulu alis Anda dengan pensil alis atau powder brow hingga rapi.

2. Sebelum memakai eyeshadow, Suhay menyarankan untuk memakai eye base terlebih dulu. Tujuannya agar riasan mata lebih tahan warna dan warna eyeshadow yang digunakan ‘keluar’. Kali ini eye base yang digunakan adalah Mizzu Eye Base Essentials, yaitu eye primer atau foundation mata yang teksturnya creamy. “Aplikasikan juga eye base ini di bagian bawah mata tipis-tipis karena nanti di bagian ini saya juga akan menggunakan sedikit eyeshadow,” kata Suhay.

3. Setelah itu, baru gunakan eyeshadow pada kelopak mata. Menurut Suhay, tak perlu ragu untuk mengenakan warna-warna cerah, bahkan jika kulit wajah Anda gelap. Suhay mengatakan sebaiknya mulai menggunakan eyeshadow dari bagian tengah kelopak mata, baru di bagian samping. Untuk bagian samping ini, Suhay menyarankan agar mengaplikasikannya dengan menekan-nekan perlahan dengan kuas, bukan dengan cara digeser agar hasilnya lebih natural.

4. Bagian selanjutnya adalah menggunakan eyeshadow pada bagian bawah mata. Untuk bagian ini, gunakan kuas yang tipis agar hasilnya tidak terlalu tebal. “Jika terlalu tebal, nanti hasilnya malah seperti mata panda,” ujar Suhay.

5. Setelah itu, gunakan eyeliner. Jika mata Anda kecil, pengunaan eyeliner di bagian bawah tanpa eyeshadow akan membuat mata terlihat semakin kecil karena ‘dibingkai’. Jadi fungsi penambahan eyeshadow di bagian bawah mata tadi adalah agar mata terlihat lebih besar sebagai efek dari riasan smoky eyes.

6. Terakhir, gunakan maskara. Tips dari Suhay, aplikasikan dari akar bulu mata baru ke bagian ujung agar maskara tidak menggumpal di bagian ujung. Sementara jika Anda memakai bulu mata palsu, tempelkan dari bagian tengah, baru kemudian bagian sampingnya.

Semua peserta memerhatikan dengan saksama dan mempraktikkannya dengan serius. Hasilnya, sungguh tak disangka karena hampir semuanya berhasil membuat riasan mata yang cantik.

Usai acara beauty class, Orami memberikan banyak hadiah untuk peserta untuk berbagai lomba yang diadakan seperti best makeup, best dressed, hingga best social media post. Selain itu, seluruh peserta juga mendapat goodie bag berisi produk Mizzu dan Nivea senilai Rp500 ribu. Lengkap, bukan? Tak hanya dapat berbagai produk makeup, peserta juga dapat ilmu dan teman-teman baru. Tertarik dengan acara beauty class seperti ini? Jangan lewatkan Orami Babes Meet Up selanjutnya, ya.

Foto: Prihandhini

 

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download