5 Tips Memperbaiki Kuku Yang Rusak Karena Nails Extensions
06 July 2020
Sama seperti bulu mata, kehadiran nails extensions semakin mewabah karena bisa menyulap kuku Anda menjadi mewah dan glamor dalam waktu singkat. Namun, nails extensions dapat membuat kuku asli Anda rusak.

Sama seperti bulu mata, kehadiran nails extensions semakin mewabah karena bisa menyulap kuku Anda menjadi mewah dan glamor dalam waktu singkat. Namun, nails extensions dapat membuat kuku asli Anda rusak. Itu karena bahan kimia, lem, dan cat kuku yang terlibat dalam prosedur tersebut mengeringkan kuku asli. Karena itu, begitu ekstensi dicabut, kuku Anda mulai mengeras, semakin lemah dan rapuh. Sangat penting untuk memberikan perawatan yang tepat untuk kuku sebelum Anda melakukan nails extensions lagi.

1. Potong kuku Anda sesaat setelah melepas ekstensi Anda. Kuku asli yang sudah menerima ekstensi biasanya akan raput. Bahkan jika Anda memutuskan untuk mempertahankannya, itu tidak akan bertahan lama. Karena itu, sangat ideal untuk memotongnya sampai kuku yang baru tumbuh.

2. Jaga agar kuku Anda tetap lembap dengan serum kuku dan cuticle oil. Penghapusan ekstensi kuku menghilangkan kelembapan dari alas kuku sehingga kering, kasar, dan terkelupas. Itu juga membuat kutikula menjadi keras. Karena itu, jaga agar lembap untuk area yang lebih lembut di sekitar kuku.

3. Untuk memperbaiki kuku yang lebih lemah, pastikan Anda menggunakan satu atau dua lapis penguat kuku (nail strengthener) sebelum mengenakan cat kuku atau bahkan lapisan yang bening. Anda akan menyadari bagaimana produk ini membantu membuat kuku Anda lebih kuat lagi.

4. Beralihlah ke cat kuku normal untuk sementara waktu. Meskipun demikian, menjaga kuku telanjang untuk beberapa waktu setelah penghapusan ekstensi kuku disarankan, lewati gel polish jika Anda tidak bisa menghindar dari mewarnai kuku Anda.

5. Tunggu sebentar sebelum melanjutkan untuk sesi berikutnya. Mungkin terlalu menggoda untuk melakukan nails extensions lagi segera setelah Anda menghapus yang pertama, tetapi lebih baik menunggu sebentar. Berikan kuku Anda waktu untuk memulihkan kesehatannya sehingga kuku siap untuk menjalani nails extensions berikutnya.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail