5 Langkah Mudah Mewarnai Rambut Menggunakan Kopi
15 December 2016
Well, tidak semua perempuan senang bereksperimen mewarnai rambut. Bagi Anda yang menggilai rambut hitam, mungkin tren terbaru mewarnai rambut menggunakan kopi ini bisa dicoba. ...

Well, tidak semua perempuan senang bereksperimen mewarnai rambut. Bagi Anda yang menggilai rambut hitam, mungkin tren terbaru mewarnai rambut menggunakan kopi ini bisa dicoba.

Menurut Matt Rez, hair colorist kepercayaan Margot Robbie, kopi adalah pewarna alami yang cocok digunakan untuk mewarnai rambut semi permanen. Aman sekaligus efektif, kopi juga membuat rambut terlihat berkilau dan bebas rusak. Berikut langkah-langkah mewarnai rambut menggunakan kopi yang Rez sarankan.

Step 1
Seduh 1 cangkir kopi—jenis espresso atau kopi Turki lebih baik. Bila mau cara cepat, Rez sarankan untuk menggunakan dark roast ground coffee keluaran Dunkin’ Donuts. Diamkan kopi ini hingga dingin.

Step 2
Campur 2 cangkir hair conditioner dengan 1 cangkir seduhan kopi, serta 2 sdm kopi bubuk, lalu aduk rata menggunakan sendok. (bila Anda memiliki rambut panjang, lipatgandakan resep ini, ya)

Step 3
Aplikasikan ramuan pewarna kopi pada rambut yang kering dan bersih. Ratakan dengan sikat khusus, dan pijat-pijat menggunakan jari hingga kulit kepala.

Step 4
Diamkan rambut selama +/- 1 jam. Gunakan shower cap bila perlu.

Step 5
Bilas rambut dengan air dingin hingga bersih (hindari penggunaan sampo), lalu keringkan rambut seperti biasa.

Dan agar warna hitamnya lebih awet, Rez menyarankan pemakaian sampo yang bebas sulfat. Jadi bagaimana, apakah Anda tertarik mencobanya?

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail