5 Kegunaan Lain Pelembap Bibir
21 November 2016
Maksud hati membeli lip balm atau lip ointment untuk merawat bibir. Namun, entah ada konspirasi apa, setiap sehabis beli lip balm, selalu tak bisa ditemukan di tas maupun ...

Maksud hati membeli lip balm atau lip ointment untuk merawat bibir. Namun, entah ada konspirasi apa, setiap sehabis beli lip balm, selalu tak bisa ditemukan di tas maupun di rumah. Begitu beli baru, yang lama muncul dari kegelapan. Ini terus berulang hingga ada beragam jenis dan bentuk lip balm yang menumpuk di tas dan meja rias.

Well, bila Anda juga punya lip balm menumpuk dan tak lagi digunakan seperti peruntukan awalnya, Anda bisa coba kegunaan lainnya seperti di bawah ini:

1. Eye gloss

Not really a new trend, but it's a look you can try. Caranya, pulaskan eyeshadow pada kelopak mata, lalu bubuhkan lip balm yang mirip cairan padat (dalam bentuk tube) alias lip ointment tipis-tipis di atasnya. Instant fresh look.

2. Pengganti salep sementara

Kutikula atau kulit kering di sekitar kuku itu tak hanya enggak enak dilihat, tapi juga menyakitkan bila pecah-pecah. Lip ointment dengan kelembapan tinggi bisa menjadi obat sementara atau darurat hingga janji manikur berikutnya. Bisa pula digunakan pada kulit pecah-pecah di sekitar hidung, eksim, luka kecil, atau kapalan.

3.  Efek dewy

Efek berkilau atau dewy ekstrem memang sudah lewat, tapi sesekali ingin tampil muda dengan efek ini bisa dicapai dengan bantuan lip balm. Caranya, ulaskan lip balm cair tipis-tipis di atas tulang pipi untuk memberi efek highlight reflektif tanpa perlu penggunaan glitter yang berisiko membuat kesan kekanakan.

4. Rapikan alis

Supaya tampil lebih rapi dan enak dilihat, aplikasikan lip balm pada alis dan sisir ke arah luar menggunakan sisir khusus atau kuas bekas maskara.

5. Menjinakkan rambut liar

Somehow, ada saja rambut-rambut kecil yang mencuat dan mengganggu saat mau tampil rapi? Coba gunakan lip balm. Oles sedikit pada jari dan rapikan pada rambut.

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail