5 Jenis Perawatan Dalam Seminggu Agar Rambut Panjang Dan Tebal
04 September 2020
Begini urutan perawatan rambut agar panjang dan lebih tebal tanpa lepek dalam seminggu

Memiliki rambut panjang yang sehat adalah impian banyak orang. Namun seringkali keinginan itu harus sirna karena perkara rambut bercabang, rontok, atau patah-patah karena helai rambut yang tidak kuat. Untuk mewujudkan keinginan punya rambut panjang, sebenarnya ada rangkaian perawatan untuk memanjangkan rambut yang bisa dicoba. Berikut ini urutan perawatan untuk memanjangkan rambut dan menebalkannya dalam seminggu.

1. Bersihkan dengan sampo
Cuci rambut dua hari sekali dengan sampo yang sesuai kebutuhan rambut Anda. Misalnya sampao khusus mengatasi rambut berketombe atau rambut kering yang sulit diatur. 

2. Beri nutrisi dengan kondisioner
Jangan lupa untuk selalu memakai kondisioner seusai keramas. Oleskan kondisioner dari tengah sampai ujung rambut untuk menutrisi batang rambut dan mencegahnya patah-patah, tanpa membuat pangkal rambut semakin lembap dan lepek.

3. Gunakan hair mask seminggu sekali
Selingi pemakaian kondisioner dengan hair mask penguat batang rambut. Selain mencegah rambut bercabang, hair mask khusus ini biasanya juga bikin rambut lembut dan anti patah-patah.

3. Pakai produk perawatan kulit kepala
Selain merawat ujung rambut, rawat juga kulit kepala Anda dari ketombe dan rambut lepek dengan memakai serum yang nggak bikin rambut lepek. Ini penting banget nih terutama bagi para hijaber yang sering berhadapan dengan masalah kulit kepala lembap karena berhijab seharian.

4. Perkuat ujung rambut dengan leave in conditioner 
Lengkapi perlindungan batang rambut dengan melembapkannya setiap habis keramas dengan leave in conditioner atau oil khusus rambut. Selain melindungi rambut dan mempertahankan kekuatannya, leave in conditioner juga bikin rambut lembut dan bikin mudah ditata.

5. Tambahkan hair filler
Indra Tanudarma, head of education L'Oreal Professionel Indonesia di acara peluncuran virtual L'Oreal Serie Expert  Pro Longer pada Kamis (3/9/2020) siang mengatakan, salah satu cara menguatkan rambut adalah dengan melakukan perawatan hair filler yang diaplikasikan di ujung rambut. Lakukan seminggu sekali, hasilnya rambut jadi lebih tebal tanpa lepek, dan batang rambut juga lebih kuat serta bebas bercabang.

Kunci untuk memanjangkan rambut agar tumbuh sehat adalah ketelatenan merawatnya, karena hasilnya baru akan terlihat setelah beberapa bulan perawatan teratur. Dibarengi dengan perlindungan serta gizi seimbang, rambut panjang yang sehat berkilau pun nggak lagi sekadar impian!

Cover: 123 RF

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail