5 Cara Memakai Moisturizer yang Tepat
01 June 2020
Berikut ini cara memakain moisturizer yang tepat supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Moisturizer menjadi skincare andalan banyak perempuan. Tujuan memakai moisturizer adalah untuk mengunci kelembapan pada wajah. Biasanya, moisturizer mengandung petroleum jelly dan juga mineral oil sehingga bisa menghambat terjadinya penguapan air pada permukaan kulit. Namun, penggunaan moisturizer pun harus dilakukan secara tepat supaya hasilnya lebih maksimal. 

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
Pertama-tama, sebelum mengaplikasikan moisturizer, pastikan wajah benar-benar bersih. Lakukan double cleansing agar kotoran dan debu benar-benar terangkat. Selain itu, pastikan Anda memakai pembersih wajah yang lembut supaya kulit tidak kehilangan minyak alami.

2. Pastikan kulit wajah kering sebelum mengaplikasikannya
Setelah mencuci wajah, pastikan Anda mengeringkannya dengan handuk dengan cara menepuk lembut. Cara ini bisa membantu agar kulit wajah tidak iritasi dan mempercepat tanda-tanda penuaan. 

3. Gunakan toner sebelum pakai moisturizer
Setelah mencuci wajah dan memastikannya kering, Anda bisa memakai toner untuk menghilangkan semua kotoran dari kulit. 

4. Ambil pelembap secukupnya
Bila wajah sudah benar-benar bersih, Anda bisa mengambil sedikit moisturizer di telapak tangan. Lalu, oleskan di beberapa titik dengan jari, mulai dari dagu, dahi, dan pipi.

5. Gunakan dengan teknik memutar
Terakhir, Anda bisa mengoleskannya dari tengah dahi  memutar ke luar dan ke atas. Lakukan juga pada bagian pipi dan hidung. Untuk membuat moisturizer benar-benar meresap pada wajah, Anda bisa melakukan dengan gerakan memutar secara lembut. Jangan terlalu menekan atau menggosok wajah terlalu keras karena bisa merusak lapisan kulit Anda. 

****

Itu dia beberapa cara yang tepat untuk memakai moisturizer wajah. Hal yang paling penting adalah memilih dan menggunakan moisturizer wajah yang sesuai dengan jenis kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika Anda memiliki kulit kering, ini 4 rekomendasi pelembap wajah merek lokal untuk kulit kering.

sumber image: 123RF

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail