3 Tahapan Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Malam
Beauty

3 Tahapan Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Malam

Membersihkan wajah setelah sehari beraktivitas adalah hal yang wajib dilakukan. Bila Anda masih sering melupakannya, mulailah melatih kebiasaan ini.

Namun saat membersihkan wajah, Anda perlu memastikan sudah melakukannya dengan benar. Mengutip dari Elle, Rebecca Tung, MD, ketua dermatologi di Loyola University Chicago mengatakan bahwa langkah perawatan kulit memiliki dampak yang besar. Lalu, bagaimana tahapan membersihkan wajah yang benar? 

1. Bersihkan wajah dari makeup
Sebelum membersihkan wajah dengan air, Anda perlu membersihkan makeup terlebih dahulu. Gunakan makeup remover atau milk cleanser agar makeup yang menempel pada wajah mudah dibersihkan. Anda juga bisa memilih micellar water yang bisa mengangkat segala kotoran dan debu di wajah.

sumber: ndtv

2. Cuci wajah dengan sabun pembersih wajah
Setelah memastikan makeup yang menempel pada wajah sudah bersih, cucilah wajah dengan facial foam atau facial wash. Bila wajah Anda berminyak, gunakan pembersih yang mengandung oil control dan anti bakteri sehingga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Cuci wajah setidaknya 30 detik agar pembersih wajah benar-benar bekerja. Pastikan Anda membilas wajah dengan air hangat (suam-suam kuku) atau air dingin agar kulit wajah tidak kering dan mengurangi kemerahan. 

sumber: howtopxp

3. Gunakan Face toner
Untuk memberikan kesegaran pada wajah setelah proses pembersih wajah. Anda bisa menggunakan double tone dengan exfoliating dan hydrating toner agar kulit bisa terhidrasi dengan tepat. Bila  wajah sudah terasa segar, gunakan night cream atau night serum untuk membantu regenerasi pada kulit wajah.

sumber: ndtv

Mudah bukan? Jadi jangan sampai kelewatan satu tahap pun ya, agar kulit wajah bisa bersih secara optimal dan bisa awet muda serta bebas dari jerawat. 

 

  • 0
  • Komentar ( 0 )