3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau
06 April 2017
Masih suka bingung bagaimana cara menghilangkan

Masih suka bingung bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami?

Kali ini, Womantalk.com punya tips untuk Anda. Jerawat memang kondisi yang menyebalkan dimana bisa menimbulkan bekas dan tidak hanya tumbuh di wajah, tetapi juga bahu, punggung, bahkan dada. Namun kini Anda bisa menggunakan teh hijau untuk menghilangkan jerawat.

Dilansir dari livestrong.com, sebuah penelitian yang dilakukan University of Maryland Medical Center menemukan bahwa teh hijau memiliki antioksidan yang dapat mengurangi  radikal bebas--penyebab kerusakan sel. Selain itu, senyawa catechin yang ditemukan dalam teh hijau juga dapat menghilangkan bekas luka dan memperbaiki sel kulit. 

Ada 3 cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau yang bisa Anda lakukan.

1. Minum secara rutin.
Para peneliti dari University of Maryland Medical Center menyarankan untuk minum dua sampai tiga gelas teh hijau setiap hari, yang dapat memberikan 240 sampai 320 mg polifenol (senyawa antioksidan) pada tubuh. Kandungan polifenol pada teh hijau ini dapat membantu mengurangi peradangan jerawat. Anda dapat menambahkan madu untuk memperoleh manfaat lebih, seperti sebagai pelembap pada wajah dan juga membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

rajin minum green tea (sumber : nutritionsecrets.com)

2. Menggunakan sebagai masker wajah.
Selain dapat diminum, Anda juga bisa menggunakan teh hijau untuk masker wajah. Cara membuat masker ini tidak sulit. Pertama, kosongkan isi kantung teh hijau ke dalam mangkuk dan tumbuk hingga menjadi bubuk. Lalu tambahkan ½ sendok teh perasan jeruk lemon dan sedikit bubuk kunyit. Aduk sampai rata dan tambahkan sedikit air agar berbentuk seperti pasta. Oleskan ke seluruh wajah dan tunggu selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

jadikan masker wajah (sumber : larestamart.com)

3. Jadikan air cuci muka.
Anda bisa juga menambahkan teh hijau saat mencuci muka. Caranya, celupkan kantung teh hijau dalam air panas selama 15 menit. Setelah hangat, gunakan air teh tersebut untuk mencuci muka. Pijat wajah dengan gerakan memutar secara lembut dan diamkan selama 5-7 menit. Ulangi prosesnya setiap hari supaya jerawat lebih cepat hilang dan wajah jadi bersinar. 

Bisa dijadikan buat air cuci muka lho! (sumber : livestrong.com)

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail