z

5 Rekomendasi Masker yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

13 November 2019 15:30 BY IRENE WIBOWO

Sebagai salah satu skincare tambahan dalam rangkaian perawatan wajah, masker wajah memiliki fungsi untuk memberikan kelembapan dan juga tambahan perlindungan untuk wajah kita. Masker wajah memiliki beberapa jenis, dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti masker peel-off, yang tujuannya untuk mengangkat kotoran dan komedo, atau sheet mask, yang tujuannya untuk  memberikan kelembapan dan membuat wajah lebih cerah.

Nah, kali ini, kami punya beberapa rekomendasi masker, yang memiliki fungsi untuk membantu mengurangi dan juga menghilangkan bekas jerawat. Simak, yuk berikut ini.

1. COSRX Ultimate Moisturizing honey overnight mask
Masker satu ini digunakan sebelum tidur malam dan dibilas dengan air hangat pada pagi harinya. Masker merek Korea Selatan ini mengandung porpolis dan royal jelly, yang bisa membantu mengurangi noda bekas jerawat, serta bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Saya pernah mencoba masker ini dan cukup puas dengan hasilnya. Asalkan, kita memakainya dengan rutin, semua manfaat dari masker ini bisa kita rasakan secara maksimal. Anda dapat membeli produk ini di sini.

sumber image: lookfantastic


2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask
Nah, kalau Anda mencari masker yang tidak hanya bisa menghilangkan jerawat, tetapi juga bisa mengontrol sebum dan mengangkat sel kulit mati, maka Anda bisa memilih masker satu ini. Masker dari Innisfree ini memiliki bahan alami yang berasal dari letusan gunung berapi di Pulau Jeju. Anda bisa  memakai masker ini sebagai eksfoliator dan juga untuk mengangkat noda hitam bekas jerawat. Anda dapat membeli produk ini di sini.

sumber image: shopee

3. Freeman Deep Clearing Manuka Honey+ Tea Tree Oil
Masker satu ini merupakan produk clay mask sekaligus pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak atau acne prone skin. Kandungan tea tree oil dalam masker ini dapat membersihkan pori-pori dan mengatur minyak pada wajah. Cara penggunaannya pun cukup mudah, cukup aplikasikan masker pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 3-5 menit, baru bilas dengan air hangat. Anda dapat membeli produk ini di sini.

sumber image: femaledaily

4. Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet
Nah, kalau Anda lebih suka memakai sheet mask, masker dari Dr. Jart+ ini bisa jadi pilihan yang tepat buat Anda. Masker ini dapat meredakan inflamasi, kemerahan pada wajah, serta mengurangi tampilan bekas jerawat. Sheet mask satu ini memiliki kandungan yang lengkap, mulai dari salicylic acid, tea tree oil, dan juga niacinamide, yang berfungsi mengurangi sebum, terutama pada area T-zone. Anda dapat membeli produk ini di sini.

sumber image: amazon

5. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask
Kalau masker satu ini berasal dari merek lokal yaitu, Sensatia Botanicals. Berbahan dasar clay, masker ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat, menyejukkan kulit wajah, serta mengangkat minyak berlebih. Selain mengandung charcoal, masker ini juga mengandung kaolin clay, dan ekstrak tea tree oil untuk merawat kulit yang sedang berjerawat. Cara memakai masker ini pun cukup mudah, yaitu hanya dengan oleskan masker ini di wajah, dan diamkan selama 10-15 menit. Gunakan masker ini 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. 

sumber image: femaledaily

sumber image: 123RF

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA
TRENDING NOW
LATEST UPDATE